Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Pj Gubernur Jatim Setujui Usulan Penyediaan Hunian dan Transportasi Layak bagi Buruh

MENUNTUT: Para buruh berkumpul di depan Kantor Gubernur Jawa Timur melayangkan sejumlah tuntutan. (K-TV/Rifka Amelia) 
MENUNTUT: Para buruh berkumpul di depan Kantor Gubernur Jawa Timur melayangkan sejumlah tuntutan. (K-TV/Rifka Amelia) 

K-TV | Surabaya – Ribuan buruh, yang tergabung dalam Aliansi Gabungan Pekerja Serikat Jawa Timur (GASPER Jatim), unjuk rasa ke kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (1/5/2024).

Selain menuju kantor Gubernur Jatim, ribuan buruh dari 23 organisasi itu, juga aksi ke Gedung Negara Grahadi dan kantor DPRD Jatim.

Kabar baiknya, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menyetujuan belasa tuntutan massa. Dia membacakan sebanyak 13 tuntutan, yang akan dipenuhi.

Beberapa tuntutannya ialah seperti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, menerima usulan terkait penyediaan hunian layak dan terjangkau bagi buruh. Perumahan tersebut berada di dekat lokasi kawasan kerja.

Serta, Dinas Perhubungan Jatim menyetujui usulan penyediaan transportasi layak dan murah, yang diperuntukkan bagi buruh dalam bekerja di kawasan padat industri.

Selanjutnya, Pemprov Jatim menerima usulan penolakan Raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok. Serta, beberapa usulan lainnya.

Adhy Karyonk memandang, langkah menyetujui belasan usula  itu tidak terleoas dari selarasnya dengan pembangunan di Jatim ke depan.

“Fokus pemerintah kedepannya sama, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jawa Timur fokus pada peningkatan kualitas SDM untuk menghadapi persaingan global,” ujarnya.

Kendati begitu, usulan-usulan tersebut, masih akan ditindaklanjuti sesuai dengan perundang undangan, yang berlaku.

Reporter : Rifka Amelia

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *