Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

PPP Bertekad Berangkatkan Kiai Fikri untuk Pilkada Sumenep 2024 sebagai Cabup, Berpotensi Lawan Achmad Fauzi?

REMATCH: Kiai Ali Fikri berpotensi kembali bertarung dengan Achmad Fauzi(K-TV/Ist)
REMATCH: Kiai Ali Fikri berpotensi kembali bertarung dengan Achmad Fauzi(K-TV/Ist)

K-TV | Sumenep – DPC PPP Sumenep bertekad menempatkan kader sendiri di posisi Calon Bupati (Cabup) Sumenep 2024, yang merupakan hasil pembicaraan internal. Salah satu nama, yang sangat kuat, ialah K. Ali Fikri.

Kiai Fikri telah berpengalaman dalam kontestasi politik. Pada pemilihan Bupati (Pilbup) Sumenep 2020, dia maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Fattah Jasin. Namun, pihaknya kalah atas rivalnya, pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

Selain Kiai Fikri, kata Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPC PPP Sumenep, Moh Asyari Muthhar, sejatinya banyak beberapa kader lain, yang juga akan dipertimbangkan.

“Ya di antaranya beliau (K. Ali Fikri), karena bagaimanapun kami harus menyadari bahwa beliau orang nomor satu di Sumenep, kan kayak gitu, apalagi beliau memang sudah pernah maju di Pilkada Sumenep 2020,” ujarnya kepada K-TV.

“Kalau kami tetap menginginkan di M1, sekalipun memang secara persyaratan administratif PPP kan harus melakukan koalisi dengan partai yang lain, karena kursinya kan tidak cukup (enam kursi),” tambahnya.

Dengan begitu, Kiai Fikri atau kader lain, yang akan diusung DPC PPP Sumenep berpotensi akan melawan representasi dari PDI-Perjuangan, yang digadang-gadang akan kembali menempatkan kadernya di posisi cabup.

Bahkan, sejauh ini, beberapa figur telah mendaftarkan diri sebagai cawabup kepada PDI-Perjuangan.

Reporter : Taufiq Hidayat

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *