Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Kembali Raih Adipura Kota Besar, Pj Wali Kota Malang: Berkat Kerja Keras, Dedikasi, dan Kolaborasi

RAIH PENGHARGAAN: Kota Malang mendapatkan Piala Adipura Kota Besar, yang ketiga.(K-TV/Sufi Binti Khofifah)
RAIH PENGHARGAAN: Kota Malang mendapatkan Piala Adipura Kota Besar, yang ketiga.(K-TV/Sufi Binti Khofifah)

K-TV | Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang Kembali meraih penghargaan Adipura kategori Kota Besar. Sehingga, pemkot terkait menggelar Kirab Adipura 2023, hari ini, Jumat (8/3/2024).

Penghargaan tersebut sudah tercatat, yang keenam diterima Pemkot Malang sejak 2014 lalu. Rinciannya, Adipura Kencana pada 2014, Adipura Kota Besar pada 2015, Adipura Kirana pada 2016, Adipura Kencana pada 2017, Adipura Kota Besar pada 2022, dan terbaru Adipura Kota Besar pada tahun kemarin.

Pemkot Malang melalui Kepala Dinal Lingkungan Hidup (DLH) Noer Rahman Wijaya menerima Piala Adipura Kota Besar tersebut dari Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dalong, Selasa (5/3/2024).

Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat memandang, prestasi tersebut berkat kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi semua pihak di daerah berjuluk Kota Apel tersebut.

“Tidak ada kesuksesan, yang dicapai sendirian. Di balik setiap penghargaan, ada kerja keras, dedikasi, dan kolaborasi dari berbabgi pihak,” ujarnya saat sambutan.

“Raihan ini membuktikan kebersihan dari keberhasilan dari kerja keras dan komitmen bersama seluruh elemen Masyarakat Kota Malang dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mewujudkan kehidupan, yang berkeberlanjutan melalui keberhasilan dalam pengelolaan sampah, yang dijadikan pula sebagai penunjang perolehan nilai,” lanjutnya.

Dr. Ir. Wahyu Hidayat menyampaikan, penghargaan tersebut, karena mendapatkan skor 84 atau hanya kurang sepoin untuk mendapatkan Adipura Kencana.

Dia juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk terus berbenah.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Malang, Noer Rahman Wijaya, meminta agar masyarakat bisa terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keasrian Kota Malang.

“Kami sama-sama semua ada gerakan. Misalkan gerakan bersih bersama, dari semua elemen masyarakat, baik yang ekonomi atas maupun ekonomi bawah,” kata Kepala DLH Kota Malang ini.

Reporter : Sufi Binti Khofifah

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *