Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Ulama dan Tokoh Masyarakat Palengaan Dukung KPU dan Bawaslu Pamekasan Lanjutkan Tahapan Pemilu

DUKUNGAN MORAL: Ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Palengaan dukung KPU dan Bawaslu Pamekasan lanjutkan tahapan Pemilu 2024.(K-TV/AHMAD TAMYIZUL)
DUKUNGAN MORAL: Ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Palengaan dukung KPU dan Bawaslu Pamekasan lanjutkan tahapan Pemilu 2024.(K-TV/AHMAD TAMYIZUL)

K-TV | Pamekasan – Sejumlah ulama, tokoh masyarakat, pemuda Kecamatan Palengaan menggelar aksi damai dalam rangka memberikan dukungan moral kepada KPU dan Bawaslu Pamekasan, Kamis (29/2/2024).

Mereka mengawali aksi dengan menyambangi kantor KPU Pamekasan di Jalan Brawijaya Indah No. 34, Kelurahan Jungcangcang, baru menuju kantor Bawaslu di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Laden.

Massa juga menyerahkan pernyataan sikap, yang ditandatangani oleh ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Palengaan, yang berisi tiga poin.

Pertama, menghormati hasil rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Palengaan, yang dari hasil pencermatan, telah sesuai dengan SOP.

Selanjutnya, berharap masyarakat Kecamatan Palengaan, tidak terprovokasi oleh isu miring soal tahapan pemilu di kecamatan setempat.

Terakhir, berharap merasa keberatan atau dirugikan agar menuntut sesuai aturan, ialah gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan tidak memprovokasi masyarakat.

“Kami atas nama tokoh masyarakat (Kecamatan Palengaan) memberikan dukungan kepada KPU,” ucapanya.

Dia juga menyinggung soal di dunia, memang tidak ada, yang merasa puas.

“Maaf kepada yang kalah, yang menang sekalipun tidak puas dengan hasil suaranya,” lanjutnya.

Ketua KPU Pamekasan Moh. Halili berterima kasih atas apresisasi dan dukungan masyarakat Kecamatan Palengaan dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami pastikan tahapan Pemilu dari awal akan sesuai denga aturan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Pamekasan Sukma Umbara Tirta Firdaus juga berterima kasih atas dukungan moral kepada pihaknya.

“Tolong doakan kami, semoga kami akan tetap tegak kepada aturan dalan menjaga Pemilu di Pamekasan berjalan aman, kondusif, adil, dan damai,” ucapnya.

Reporter : Ahnad Tamyizul dan Sitti Romlah

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *