Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Melancong ke Pantai Ngliyep Malang, yang Tawarkan Keindahan Sunset hingga Spot Foto Kampung Nelayan

MEMUKAU: Pantai Ngliyep Malang menjadi salah satu destinasi, yang memiliki daya pikat sunsetnya. (K-TV/Reny Tria Rossyta)
MEMUKAU: Pantai Ngliyep Malang menjadi salah satu destinasi, yang memiliki daya pikat sunsetnya. (K-TV/Reny Tria Rossyta)

K-TV | Malang – Setiap terdengar julukan Kota Apel, pikiran langsung terpusat ke Kabupaten Malang.

Ya, bagaimana tidak, setiap melancong ke Kabupaten dan Kota Malang atau Kota Batu, wisatawan biasanya membawa pulang buah tangan, apel atau aneka makanan, yang berbahan utama buah, yang mengandung banyak mineral tersebut.

Tapi tidak lengkap rasanya ketika ke Malang, namun tidak menyambangi Pantai Ngliyep; pantai pesisir selatan (pansel), yang terletak di tepi Samudera Hindia.

Tak ayal, jika pemandangan laut lepas bisa memanjakan mata wisatawan, terutama saat momen sunset atau matahari terbenam.

Hamparan pasir, yang sangat luas dan berwarna putih menjadi daya tarik tersendiri. Lebih-lebih, destinasi tersebut dekat dengan Kampung Nelayan, sehingga bisa swafoto dengan berlatar perahu atau aktivitas nelayan.

Di dekat pantai tersebut, terdapat perbukitan, yang bisa diakses dengan mudah. Dari situ, bisa menyaksikan indahnya hamparan pasir putih, laut lepas, hingga leluasa menyaksikan sunset.

Lengkap rasanya dengan adanya spot Goa Patok Ilang dan Jembatan Gunung Kumbang.

Keindahan tersebut, kata salah seorang pengelolah Pantai Ngliyep, Ahmat Ali Joyo Wardoyo, yang menjadi daya tarik, bahkan hingga wisatawan mancanegara, bukan sebatas wisatawan lokal.

“Di sini, yang membuat berbeda dari pantai lain itu adalah sunsetnya. Sunset di sini bisa dilihat dengan jelas pada pertengahan tahun, karena Pantai Ngliyep ini menghadap ke arah Barat, jadi sunset dapat terlihat jelas pada saat cuaca cerah,” jelasnya.

Pantai Ngliyep hanya berjarak 62 kilometer dari alun-alun Kota Malang atau bisa ditempuh sekitar dua jam. Pantai ini beralamatkan di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Untuk menikmati keindahan pantai tersebut, wisatawan cukup merogoh Rp15.000 untuk tiket masuk

Reporter : Reny Tria Rossyta

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *