Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Gelar Mimbar Demokrasi, Rektor UNIJA Ingatkan Penyelenggara Negara Bersikap Netral dan Peserta Pemilu Main Bersih

JELANG PEMILU: Civitas Akademika Universitas Wiraraja Sumenep menggelar mimbar demokrasi. (K-TV/Taufiq Hidayat)
JELANG PEMILU: Civitas Akademika Universitas Wiraraja Sumenep menggelar mimbar demokrasi. (K-TV/Taufiq Hidayat)

K-TV | Sumenep – Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep menggelar mimbar demokrasi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di halaman Gedung Rektorat, kampus UNIJA Sumenep, Rabu (7/2/2024).

Rektor UNIJA Dr. Sjaifurrahman beserta jajaran civitas akademika hadir pada mimbar demokrasi bertajuk ‘Selamatkan Demokrasi, Jaga Reformasi’.

Dia menyerukan agar penyelenggara negara bisa bersikap netral dan tidak memihak kepada calon tertentu, baik calon presiden atau legislatif.

“Para penyelenggara negara juga tidak boleh menggunakan kekuasaannya untuk memenangkan pasangan calon tertentu. Perangi kolusi, korupsi, dan nepotisme serta melakukan penegakan hukum dan menjunjung tinggi etika dalam bekerja,” tegasnya.

Selaras dengan penyelenggara negara, Dr. Sjaifurrahman juga meminta penyelenggara Pemilu 2024 dari segala tingkatan bersikap netral. Sehingga, hasil dari pesta demokrasi bisa berkualitas.

“Negara wajib menghormati, melindungi, dan memenuhi hak kebebasan berekspresi setiap warga sebagai bagian hak asasi manusia,” tambahnya.

Terakhir, Rektor UNIJA ini meminta peserta Pemilu 2024 menjadikan pesta demokrasi sebagai jalan menuju pejabat publik, yang berintegritas, serta tidak menggunakan cara-cara kotor dan curang untuk meraih targetnya.

“Agar kemenangan dalam pemilu menjadi kemenangan bangsa dan tidak menyisakan problem-problem sosial yang membahayakan,” pungkasnya.

Reporter : Taufiq Hidayat

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *