Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Isi Pengajian TKN Prabowo-Gibran, Kiai Haji Ali Maskyur: Pilihlah Sesuai Hati Nurani!

RAMAI: Ribuan kaula muda padati selawatan bersana kelompok Syubbanul Muslimin.(K-TV/Monisa Shafarila Dzulkarnain)
RAMAI: Ribuan kaula muda padati selawatan bersana kelompok Syubbanul Muslimin.(K-TV/Monisa Shafarila Dzulkarnain)

K-TV | Jember – Suasana Gor PKPSO, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, menjadi saksi kehadiran ribuan anak muda dan warga Jember, Senin (5/2/2024).

Mereka memadati arena untuk mengikuti acara selawatan bersama kelompok Syubbanul Muslimin. Acara ini merupakan inisiasi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran untuk mengenalkan pasangan Calon Presiden Prabowo Gibran jelang Pemilu 2024.

Walaupun demikian, penyelenggara acara berharap agar acara berlangsung secara khidmat tanpa ada muatan politik.

“Secara tersirat acara ini sebenarnya bermaksud untuk kampanye yang lebih bersifat positif dan tidak terlalu bermuatan politik. Bahkan, kami juga meminta warga yang menaikkan bendera partai untuk menurunkannya,” ucap Ardi, panitia penyelenggara bagian komunikasi.

Ardi juga mengaku bekerja sama dengan Bawaslu dan Polres Jember untuk mengawasi jalannya acara. Tujuannya, agar tetap kondusif hingga acara selesai.

Dalam ceramah yang disampaikan Kiai Haji Ali Maskyur, dirinya mengajak masyarakat untuk menyukseskan pemilu pada 14 Februari 2024. Dia mengingatkan untuk memilih sesuai hati nurani.

“Mari kita sukseskan pemilu yang tinggal 9 hari lagi dengan menyiapkan mental, niatkan pencoblosan nanti sebagai bentuk ibadah dan pilihlah sesuai hati nurani,” ujar Kiai Ali Maskyur
Kyai Ali Maskyur juga menegaskan untuk tidak berkampanye, namun mengarahkan peserta untuk memilih Prabowo-Gibran dalam ceramahnya.

“Yang menjadi penting bagi kita yaitu memilih yang di tengah “ummatan wasathon” ora kasar ora alus, seng iso nengahi kabeh menungsone Indonesia mulai dari agama apa saja, etnik dan suku apa saja dinaungi oleh
Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tegasnya.

Selama berselawat, para peserta kompak mengangkat dua jari, tanda mendukung paslon Prabowo-Gibran untuk Pemilu 2024. Acara berlangsung selama tiga jaman, mulai dari pukul 20.00 hingga 23.00 WIB.

Para peserta tampak menunjukkan antusiasme mereka, yaitu dengan memenuhi seluruh area Gor hingga acara selesai. Bahkan, banyak juga warga yang tidak bisa ikut masuk ke dalam ruangan karena penuh. Namun, mereka tetap ikut meramaikan acara dari luar arena.

Reporter : Monisa Shafarila Dzulkarnain

Redaktur : Hairul Anam

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *