Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Ketua KONI Pamekasan Berharap MCC 2024 Jadi Lomba Catur Tahunan

APRESIASI: Ketua KONI Pamekasan Djohan Susanto mendukung MCC 2024 bisa digelar setiap tahun. (K-TV/Dok)
APRESIASI: Ketua KONI Pamekasan Djohan Susanto mendukung MCC 2024 bisa digelar setiap tahun. (K-TV/Dok)

K-TV | Pamekasan – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Djohan Susanto sangat mengapresiasi dan mendukung Madura Chess Championship (MCC) 2024 tingkat sekolah dasar (SD) sederajat.

Lomba catur antarpelajara se-Madura itu, kata Djohan, sangat bermanfaat bagi pembibitan atlet di Kota Gerbang Salam ini.

“Saya syukur Alhamdulillah, K-TV mengadakan MCC 2024, karena untuk pembibitan, terutama atlet-atlet, yang ada di Pamekasan, itu yang kami banggakan,” ujarnya kepada K-TV, Selasa (19/1/2024).

Pria, yang juga menjadi Exco Asprov PSSI Jawa Timur (Jatim) ini, berharap, K-TV bisa menjadi MCC sebagai turnamen tahunan. Bahkan, jika memungkinkan, kata Djohan, bisa digelar setahun dua kali atau setiap enam bulan.

“Harapan KONI ke depan, mudah-mudahan, turnamen ini berjalan setiap tahun. Mudah-mudahan lebih cepat, setengah tahun, karena dengan talenta-talenta muda, yang ada di Pamekasan ini, semoga terasah dalam mencapai prestasi. Anak-anak ini kan banyak peminatnya di catur ini. Mudah-mudahan anak-anak di Pamekasan meraih prestasi dengan adanya lomba ini,” tambahnya.

Selain itu, Ketua KONI Pamekasan ini berharap, K-TV tidak sebatas menggelar lomba untuk cabang olahraga (cabor) catur, namun juga cabor lain.

“Kami harap turnamen ini tidak hanya berjalan satu tahun dan mudah-mudahan dari kejuaraan yang lain juga ada. Mudah-mudahan lomba-lomba, yang lain juga ada selain dari K-TV,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) K-TV, Syahid Mujtahidy berterima kasih kepada Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto atas dukungan morilnya.

Menurutnya, dukungan moril tersebut jadi penyemangat bagi K-TV untuk terus berpartisipasi melalui sejumlah perlombaan, yang digelar setiap tahun.

“Ini jadi penyemangat bagi kami untuk terus berpartisipasi untuk Madura melalui sejumlah perlombaan, yang kami gelar,” jelas wartawan berusia 28 tahun ini.

Sebagai informasi, MCC 2024 akan berlangsung pada 7 Februari mendatang. Siswa SD, yang berminat ikut, bisa mendaftarkan diri hingga 5 Februari 2024.

Pelajar hanya cukup membayar uang pendaftaran Rp20.000, lalu mengirimkan bukti transfer dan foto rapor melalui nomor WhatsApp 0823-3854-3544.

“Peserta mendapatkan fasilitas sertifikat, makan siang, dan brunch,” sebut Syahid.

Reporter : Buyung Kurniawan

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *