Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Soal MCC 2024, Ketua Percasi Bangkalan: Bagus untuk Penjaringan Atlet Muda

SUPPORT: Percasi Bangkalan dukung pelaksanaan MCC 2024. (Percasi Bangkalan for K-TV)
SUPPORT: Percasi Bangkalan dukung pelaksanaan MCC 2024. (Percasi Bangkalan for K-TV)

K-TV | Bangkalan – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bangkalan, Moh. Burhan Arif, menyebutkan, Madura Chess Championship (MCC) 2024, bisa menjadi ajang untuk penjaringan atlet muda.

Usai mencari bibit unggul melalui lomba catur antarpelajar se-Madura ini, kata Burhan, tinggal meningkatkan pembinaan agar nerprestasi untuk mengharumkan nama percasi.

“Ya, bagus untuk penjaringan, pembibitan. Terus setelah mencari bibit-bibit, yang bagus, lalu meningkatkan pembinaan biar berprestasi, membantu percasi,” ucap Ketua Percasi Bangkalan ini, Minggu (14/1/2024).

Burhna juga berharap agar K-TV ke depan, tidak sebatas menggelar MCC 2024 untuk tingkat sekolah dasar (SD) sederajat, melainkan menghelat untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

“Menurut saya, pembibitan itu dari SD sampai SMA jenjangnya, nanti (masuk dunia catur) profesional, persiapan ke porprov (pekan olahraga provinsi),” tambahnya.

Sedangkan, Pemimpin Redaksi (Pemred) K-TV, Syahid Mujtahidy, mengajak, agar atlet muda di Bangkalan untuk berpartisipasi dalam MCC 2024. Mereka masih memiliki waktu untuk mendaftarkan diri hingga 5 Februari mendatang.

“Jadi peserta saja sudah mendapatkan fasilitas sertifikat, makan siang, dan brunch, apalagi bisa menjuarai MCC 2024,” jelas wartawan kelahiran 20 Januari 1995 ini.

Reporter : Buyung Kurniawan

Redaktur : Hairul Anam

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *