Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Dukung Lomba Catur Antarpelajar, Kadisdik Sumenep Sebut MCC 2024 sebagai Ajang Penjaringan Bakat

APRESIASI: Kadisdik Sumenep Agus Dwi Saputra mendukung penyelenggaraan MCC 2024. (K-TV/Taufiq Hidayat)
APRESIASI: Kadisdik Sumenep Agus Dwi Saputra mendukung penyelenggaraan MCC 2024. (K-TV/Taufiq Hidayat)

K-TV | Sumenep – Madura Chess Championship (MCC) 2024 tingkat sekolah dasar (SD) sederajat, kembali mendapat dukungan moril. Kali ini dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra.

Agus memandang, lomba catur antarpelajar, yang digelar K-TV ini, sangat bagus untuk menjawab tantangan gawai bagi siswa SD sederajat.

Serta, Kadisdik Sumenep ini menilai, MCC 2024 bisa menjadi ajang pencarian bibit unggul di cabang olahraga (cabor) catur dari masing-masing kabupaten di Pulau Madura.

“Tetap yang namanya menjaring bakat-bakat, yang terpendaam sejauh mana anak-anak dalam lomba tersebut. Apalagi, saat ini, tantanganya gawai, di mana permainan sudah gampang melalui itu,” ujarnya kepada K-TV, Jumat (12/1/2024).

Sebagai informasi, siswa SD sederajat bisa berpartisipasi dalam lomba catur antarpelajar se-Madura itu dengan mendaftar via online sejak 5 Januari-5 Februari 2024.

Calon peserta cukup mengirimkan foto rapor dan mengirimkan bukti transfer biaya administrasi pendaftaran sebesar Rp20.000 ke nomor Whatsapp 082338543544.

“Keuntungan peserta di sini sangat banyak, seperti bisa silaturrahmi antaratlet pelajar, bisa unjuk kebolehan dengan lomba, yang akan tayang live. Serta, semua peserta akan mendapatkan sertifikat, makan siang, dan brunch,” kata Pemimpin Redaksi (Pemred) K-TV, Syahid Mujtahidy.

Pemenang MCC 2024 akan mendapatkan tropi, uang pembinaan, sertifikat penghargaan, merchandise Madura United FC, hingga paket tiket nonton pertandingan Liga 1 2023-2024.

Reporter : Taufiq Hidayat

Redaktur : Hairul Anam

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *