Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Ternyata, Awal Mula Sumur Bor Semburkan Api di Pamekasan Disebabkan Pemilik Lahan Tes Kandungan Gas via Korek Api, yang Menyala

AWAL MULA: Rilis Polres Pamekasan mengabarkan semburan api tersebut berawal dari korek api, yang menyala. (K-TV/Sitti Romlah)
AWAL MULA: Rilis Polres Pamekasan mengabarkan semburan api tersebut berawal dari korek api, yang menyala. (K-TV/Sitti Romlah)

K-TV | Pamekasan – Polres Pamekasan melalui Kasi Humas AKP Sri Sugiarto merilis secara tertulis terkait awal mula sumur bor menyemburkan api di Dusun Kadur Barat, Desa dan Kecamatan Kadur, Pamekasan, Kamis (11/1/2024).

Dalam rilis, yang diterima K-TV mengabarkan, warga setempat Tohir, mengaku, melihat pemilik lahan, Junaidi, mengecek kondisi pengeborannya saat berbau gas pada pagi hari.

Kemudian, pemilik lahan menghidupkan korek api, yang diarahkan ke lubang galian sumur bor tersebut. Tiba-tiba, saat korek api dinnyalakan, langsung keluar percikan api, yang membesar dan menyambar ke tangannya.

Degan kejadian itu, sebagian tubuh Junaidi terbakar hingga dilarikan ke Rumah Sakit Larasati, Pamekasan.

Namun, Junaidi menyangkal. Dia bercerita, tidak ada indikasi gas di area pengeborannya. Bahkan, orang merokok di TKP, tidak terdapat percikan api. Hal itu berjalan sekitar dua pekan.

“Saya setiap pagi aktif ngontrol ke sana, ke lokasi. Itu lahan saya kan. Nggak ada, nggak ada gejala aneh-aneh ngga ada bau-bau (gas) ngga ada,” curhatnya kepada K-TV di ruang perawatannya.

“Cuman, tadi habis salat subuh, pagi, saya ke sana, selalu lihat, selalu kontrol lokasi itu. Apa ya, kayak kabut gitu, kayak kabut aneh, kayak ngga sebelumnya. Entah apa, saya nggga sadar atau gimana, dari kagetnya, entah karena saya itu merokok tapi saya tidak merasa merokok,” lanjut Junaidi.

“Cuma aneh juga kan, kalau nggak ada percikan api, nggak mungkin begitu. Cuma saya ngga merasa merokok gitu loh dan tiba-tiba kesambar api kaya gini,” tandasnya.

Reporter : Sitti Romlah

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *