Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Bupati Fauzi Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya, Dirut BPRS Bhakti Sumekar: Demi Kesejahteraan Masyarakat Sumenep

MEMBANGGAKAN: Dirut BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar bangga kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi, yang terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya. (K-TV/ Taufiq Hidayat)
MEMBANGGAKAN: Dirut BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar bangga kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi, yang terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya. (K-TV/ Taufiq Hidayat)

K-TV | Sumenep – Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengucapkan selamat kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, yang menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya. Penghargaan tersebut dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Fauzi menerima penghargaan tersebut perayaan Hari Nusantara (Harnus) di Kota Tidore, Maluku Utara, Rabu (13/12/2023).

Penetapan penerima penghargaan tersebut melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu menerima tanda kehormatan tersebut, karena dipandang berperan aktif dalam optimalisasi pembangunan sektor kelautan dan perikanan.

Contohnya, penyediaan layanan aplikasi Surat Keterangan Peredaran Hasil Perikanan (SKPHP) Mobile bagi pelaku usaha perikanan.

Kemudian, berkat inovasi program Sikapal, yang merupakan layanan kedaruratan di laut bagi kapal nelayan, yang berlayar secara akurat, mudah, cepat, dan permanen. Sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengurangi kecelakaan laut.

Hal itu yang memantik ucapan selama dari Dirut BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Hairil Fajar.

Kabupaten Sumenep dengan luas wilayah kelautannya, ke depan semakin dapat dimaksimalkan, sehingga hasil kelautan dan perikanan di Sumenep meningkat, tentu dengan menjaga ekosistem biota lautnya dengan tidak merusaknya” ujar Fajar, Jumat (15/12/2023).

Selain itu, dia juga mengaku akan terus bahu membahu dan berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Keris ini.

“Demi kesejahteraan masyarakat Sumenep” tambahnya.

Diketahui, gelar tanda kehormatan tersebut diberikan Presiden RI Jokowi melalui Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Reporter : Taufiq Hidayat

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *