Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Kunjungan Belajar, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UNIRA Menimba Ilmu Jadi News Anchor ke K-TV

BEAJAR: Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UNIRA berkunjung ke K-TV. (K-TV/Albi)
BEAJAR: Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UNIRA berkunjung ke K-TV. (K-TV/Albi)

K-TV | Pamekasan – Dosen Fotografi Jurnalistik Universitas Madura (UNIRA), Ainur Rofiq Hafsi, bersama Hairul Anam sebagai dosen praktisi, mengajak mahasiswanya kunjungan belajar ke kantor K-TV, Lantai II, Grha Voice of Madura, Jalan Raya Panglegur, Pamekasan, Kamis sore (30/11/2023).

Puluhan mahasiswa tersebut dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIRA.

Ainur berpesan kepada mahasiswanya agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Karena, K-TV telah menyambut dengan baik, serta memfasilitasi untuk praktik dengan memfungsikan fasilitas, yang representatif.

“Semua bisa mencoba sesuai yang diarahkan oleh kru K-TV, manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ucapnya saat mengantarkan puluhan mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Anam, yang juga merupakan Dewan Pengawas (Dewas) Redaksi K-TV, mengenalkan soal media ini, merupakan televisi platform, yang menyiarkan melalui Smart TV.

K-TV itu sudah bisa disaksikan melalui Smart TV. Kami bergabung dengan Vidio.com sebagai salah satu platform dari beberapa televisi,” kata pria, yang juga menduduki kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan ini.

Kemudian, kru K-TV mengajak puluhan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia itu untuk room tour ke semua fasilitas seperti studio utama, yang terdiri dari tigas spot, studio 2, dapur produksi, hingga ke fitting room.

Mereka juga berkesempatan untuk mengenal alur produksi di media dengan badan hukum PT. Kharisma Televisi Madura itu. Serta, mereka praktik menjadi news anchor, memotret, dan sebagainya.

BACA

  1. K-TV Berikan Pengalaman Tidak Terlupakan kepada Pengurus Perpustakaan PP Annuqayah Latee
  2. 18 Siswa SMA Maarif 1 Pamekasan Belajar Broadcasting dan Desain ke K-TV

Reporter : Ahmad Tamyizul

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *