Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Peduli Kemanusiaan, BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Beri Bantuan Puluhan Juta untuk Palestina

EMPATI: Jajaran direksi dan karyawan BPRS Bhakti Sumekar Sumenep memberikan bantuan untuk Palestina melalui Baznas Sumenep. (BPRS Bhakti Sumekar Sumenep for K-TV)
EMPATI: Jajaran direksi dan karyawan BPRS Bhakti Sumekar Sumenep memberikan bantuan untuk Palestina melalui Baznas Sumenep. (BPRS Bhakti Sumekar Sumenep for K-TV)

K-TV | SumenepBank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep memberikan bantuan sebesar Rp20 juta untuk Palestina, Senin pagi (20/11/2023).

Badan usaha milik daerah (DUMD) tersebut menyalurkan bantuan puluhan juta itu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumenep.

Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar, yang menyerahkan secara langsung di Gedung Fathonah Center, Sumenep, sembari didampingi oleh Direktur Bisnis Cahya Wiratama dan Direktur Kepatuhan Moh. Saleh Hadi Pradipta, serta disaksikan para kepala divisi.

Fajar menerangkan, bantuan untuk Palestina tersebut berasal dari sumbangan jajaran direksi dan seluruh karyawan. Penggalangan dana itu sudah dilakukan sejak pekan lalu.

“Sumbangan karyawan dan pengurus berjumlah Rp20 juta, kami salurkan melalui Baznas Sumenep,” jelas Fajar setelah memberikan bantuan kemanusiaan itu.

Fajar menaruh harapan besar, aksi nyata tersebut menumbuhkan dan merawat empati keluarga besar BPRS Bhakti Sumekar Sumenep setiap ada persoalan kemanusiaan.

“Dengan partisipasi dana bantuan ini, saya harapkan kita peduli sesama, saudara sesama muslim yang sedang dalam kesulitan dan kesedihan, minimal merasakan kesedihan yang diderita rakyat Palestina,” tambahnya.

Ketua Baznas Sumenep Sukri berterima kasih kepada jajaran direksi dan karyawan BPRS Bhakti Sumekar Sumenep atas sumbangan untuk Palestina, yang disalurkan melalui Baznas.

“Semoga sumbangan bapak-ibu semua memperoleh barokah. Dan rezeki bapak ibu semua diberkahi oleh Allah SWT,” doa Ketua Baznas Sumenep itu selepas menerima bantuan tersebut.

Sukri menambahkan, bantuan dari BPRS Bhakti Sumekar Sumenep ke Palestina akan diserahkan ke Baznas Jawa Timur (Jatim).

Baru kemudian, Baznas Jatim akan memberikannya kepada Baznas Republik Indonesia (RI), yang selanjutnya akan disalurkan ke Palestina bersama dengan Pemerintah RI.

“Baznas seluruh Indonesia memang memiliki target untuk gelombang pertama penggalangan dana untuk Palestina dari tanggal 31 Oktober – 30 November harus mencapai Rp 15 M. Itu hasil kesepakatan rapat kerja teknis Baznas Indonesia,” tandasnya.

BACA

  1. Berpartisipasi di JIFest 2023, BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Pamerkan Perumahan dan Pembiayaan Mitra UMKM

Reporter : Taufiq Hidayat

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *