Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Mahasiswa UTM Bersih-Bersih Sampah di Tepi Pantai Pelabuhan Timur Kamal, Rektor Dr. Safi: Semoga Menginspirasi Masyarakat

BAKTI SOSIAL: BEM KM UTM bersih-bersih tepi pantai Pelabuhan Timur Kamal. (K-TV/Hairul Umam)
BAKTI SOSIAL: BEM KM UTM bersih-bersih tepi pantai Pelabuhan Timur Kamal. (K-TV/Hairul Umam)

K-TV | Bangkalan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM), Universitas Tronojoyo Madura (UTM) memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Salah satunya terlihat dari kegiatan bersih-bersih sampah di tepi pantai Pelabuhan Timur Kamal, Bangkalan, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan bernama Kamal Beach Light-up tersebut bekerjasama dengan Komunitas Inisiatif Bangkalan. Serta, mereka melibatkan elemen organisasi kepemudaan, Perangkat Desa Kamal, Kecamatan Kamal, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan, dan masyarakat setempat.

Ketua BEM KM UTM Roby Muhammad menerangkan, aksi tersebut merupakan bentuk pengabdian mahasiswa dan kepedulian dalam menciptakan lingkungan bersih.

”Jadi, kami pilih Pelabuhan Timur Kamal itu sebagai tempat pengabdian mahasiswa yang tergabung dalam BEM UTM ini,” ujarnya.

Selain melakukan kegiatan bersih-bersih, BEM KM UTM juga memasang lampu di dermaga Pelabuhan Timur Kamal dan membangun spot foto.

“Kami berharap di Pelabuhan Timur ketika malam hari tidak gelap kembali setelah pemasangan lampu,” tambahnya.

Rektor UTM Dr. Safi’ mengapresiasi dan mendukung langkah kongkrit BEM KM UTM dalam menjaga lingkungan. Dia pun berharap, wujud kepedulian tersebut bisa menginspirasi semua elemen masyarakat dalam mewujudkan lingkungan, yang bersih.

“Semoga kegiatan itu menjadi inspirasi bagi masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.

Selaras dengan Rektor UTM itu, Kepala DLH Bangkalan Anang Yulianto memandang, kegiatan positif tersebut akan memantik dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Yang paling utama adalah kesadaran masyarakat untuk ikut serta mencegah membuang sampah sembarangan,” kata Anang.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BEM UTM, Komunitas Inisiatif Bangkalan, perangkat Desa Kamal, yang telah berkolaborasi membantu membersihkan sampah dan ke depan menjaga lingkungan agar lebih asri” tambahnya.

Diketahui, pada hhari pertama bakti sosial tersebut sudah dapat mengumpulkan tiga truk sampah dengan total berat 12 ton sampah. Lalu, hasinya diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ombul.

BACA

  1. Kuatkan Wawasan Entrepreneurship, Fakultas Teknik UTM Gelar Workshop Kewirausahaan | K-TV
  2. Bedah Buku Filsafat Hukum, Prenada Media dan Prof. Fadli Apresiasi Produktivitas Rektor UTM | K-TV
  3. Pembukaan Trunojoyo Islamic Festival FKis UTM, Kepala Bakorwil IV Pamekasan: IISP Akan Geliatkan Ekonomi di Madura | K-TV

Reporter : Hairul Umam

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

4 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *