Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Pembukaan Trunojoyo Islamic Festival FKis UTM, Kepala Bakorwil IV Pamekasan: IISP Akan Geliatkan Ekonomi di Madura

MERIAH: FKis UTM membuka Trunojoyo Islamic Festival dengan sajian I-Talk atau Islamic Talkshow, Rabu (15/11/2023).(K-TV/Hairul Umam)
MERIAH: FKis UTM membuka Trunojoyo Islamic Festival dengan sajian I-Talk atau Islamic Talkshow, Rabu (15/11/2023).(K-TV/Hairul Umam)

K-TV | Bangkalan – Pembukaan Trunojoyo Islamic Festival, Fakultas Keislaman (FKis), Universitas Trunojoyo Madura (UTM), berlangsung meriah, Rabu (15/11/2023).

Kemeriahan tersebut tidak terlepas dari kegiatan tersebut diawali dengan Islamic Talkshow (I-Talk) di Gedung Pertemuan, kampus UTM, Bangkalan.

Pada I-Talk tersebut, FKis UTM mengangkat tema “Indonesia Islamic Science Park (IISP) dan Kontribusinya kepada Masyarakat Madura; Peluang dan Tantangan.”

Dengan tema tersebut, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansah melalui Kepala Bakorwil IV Pamekasan, Sufi Agustini, menyinggung soal IISP.

Menurutnya, IISP akan berdampak terhadap wisata religi dan kebudayaan Madura. Serta, itu akan berdampak terhadap perekonomian di Pulau Garam ini.

“Saya mengapresiasi terlaksananya Trunojoyo Islamic Festival Fakultas Keislaman. Bahwasanya pulau Madura saat ini menjadi pilihan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pembangunan Indonesia Islamic Science Park,” ucapnya.

“Kami melihat peluang besar di sektor wisata religi dan kebudayaan Madura. Harapannya, menjadi ketertarikan dan peluang terhadap keberlangsungan ekonomi masyarakat Madura dan negara Indonesia,” tambah Kepala Bakorwil IV Pamekasan itu.

Selain Sufi Agustini, FKis UTM menghadirkan sejumlah pembicara pada I-Talk tersebut. Mereka ialah Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan K. Makki Nasir, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Jatim Sri Muti’atun Sintawati, Kepala Bappeda Bangkalan Eko Setyawan, Rektor UTM Dr. Safi, dan Dekan FKis Shofiyun Nahidloh.

BACA
1. Gelar SemNas dan Call for Book Chapter, Dekan FISIB UTM: Majukan Branding dan Gaet Target Pengembangan Ilmu Psikologi | K-TV
2. Rektor UTM Dr. Safi: Jadikan Pancasila sebagai Spirit Beragama! | K-TV
3. Upaya Tingkatkan Gerakan Literasi, UPA. Perpustakaan UTM bersama Gol A Gong Sambangi Sekolah dan Perpusdes | K-TV

Reporter : Hairul Umam

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

4 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *