Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Gelar SemNas dan Call for Book Chapter, Dekan FISIB UTM: Majukan Branding dan Gaet Target Pengembangan Ilmu Psikologi

SUKSES: Seminar Nasional dan Call for Book Chapter Prodi Psikologi, UTM, berjalan sesauai rencana dan harapan.(K-TV/Hairul Umam)
SUKSES: Seminar Nasional dan Call for Book Chapter Prodi Psikologi, UTM, berjalan sesauai rencana dan harapan.(K-TV/Hairul Umam)

K-TV | Bangkalan – Program Studi (Prodi) Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB), Universitas Trunojoyo Madura (UTM), menggelar, Seminar Nasional (Semnas) dan Call for Book Champter, Rabu (15/11/2023).

Acara bertajuk “Penguatan Kesejahteraan Mental melalui Pendekatan Neurosains dalam Bidang Ilmu Psikologi dan Kesehatan” ini, berlangsung di Hotel Luminor, Surabaya.

Dari tema utama itu, terdapat 12 sub tema, yakni Psikoloi dan Neurosains, Organizational Neuroscience, Stress dan Neurosains, Studi terkait Perilaku Manusia, dan Neurodegeneratif.

Selanjutnya, Kesehatan dan Perilaku, Psikologi Klinis, Pendidikan, Industri dan Organisasi, Sosial, Perkembangan, serta Ilmu Sosial, Pendidikan, dan Kesehatan Mental.

Guna mengupas tema tersebut, Prodi Psikologi, FISIB, UTM, menyajikan pembicara Neuroscientist dr. Ryu Hasan, Dosen Psikologi Universitas Gajah Mada (UGM) Galang Lufityanto, dan dr. Siti Nurfitria, yang merupakan Dosen Psikologi UTM. Serta, sejumlah pakar psikologi menghadiri kegiatan tersebut.

Dekan FISIB, UTM, Dinara Maya Julijanto, menerangkan, SemNas dan Call for Book Chapter tersebut sebagai bagian dari upaya memajukan branding psikologi terhadap khalayak umum.

Bagaimana tidak, sebanyak 220 peserta, yang mengikuti SemNas dan Call for Book Chapter itu, yang terbagi ke dalam 100 peserta luring dan 120 daring. Menariknya, peserta daring berpartisipasi dari berbagai daerah seperti Tulungagung, Gorontalo, Yogyakarta, Pulau Kalimantan, Jakarta, dan beberapa daerah lainnya.

“Dengan adanya semnas ini diharapkan mampu memajukan branding psikologi ke luar dan menggaet target pengembangan Ilmu Psikologi terutama di bidang kesehatan mental,” jelasnya.

BACA

  1. Rektor UTM Dr. Safi: Jadikan Pancasila sebagai Spirit Beragama! | K-TV
  2. Upaya Tingkatkan Gerakan Literasi, UPA. Perpustakaan UTM bersama Gol A Gong Sambangi Sekolah dan Perpusdes | K-TV
  3. Dekan FH UTM: Dalam Hukum Harus Punya Hati Nurani, Prof. I Nyoman: Hukum Berlaku untuk Siapapun | K-TV

Reporter : Hairul Umam

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

3 Comments

  1. […] Dunia kesehatan bukan hal baru bagi gadis cantik Surabaya, 23 Maret 1996 ini. Dia kenal profesi tersebut sejak kecil ketika ditanya soal cita-cita. Ibundanya Upami Emmy Sejati selalu membisikkan istilah dokter, walaupun dirinya belum tahu terkait sistem kedokteran. Hal itu tidak terlepas profesi tersebut diminati dan kebetulan ibundanya yang pernah menjadi Mahasiswa Kedokteran (FK) Universitas Gajah Mada (UGM). […]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *