Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

18 Siswa SMA Maarif 1 Pamekasan Belajar Broadcasting dan Desain ke K-TV

BERBAGI: K-TV menerima kunjungan belajar dari SMA Maarif 1 Pamekasan. (K-TV/Ryan)
BERBAGI: K-TV menerima kunjungan belajar dari SMA Maarif 1 Pamekasan. (K-TV/Ryan)

K-TV | Pamekasan – 18 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Maarif 1 Pamekasan berkunjung ke kantor dan studio K-TV, Grha Voice of Madura, Jalan Raya Panglegur, KM. 1, No.10, Tlanakan, Pamekasan, Selasa pagi (14/11/2023).

Belasan pelajar tersebut tergabung dalam Multimedia Class, yang datang ke K-TV guna belajar broadcasting dan mengaplikasikan media.

Pada kesempatan itu, kru K-TV Ahmad Tamyizul dan Adinda Salsabilla memperkenalkan alur dalam broadcasting, pengoperasian kamera, hingga desain.

Mereka juga berkesempatan untuk road show ke semua fasilitas K-TV seperti ke studio utama (broadcasting, talkshow, animation spot, dan ruang kontrol), studio 2 (podcast), ruang produksi, dan fitting room.

Pemimpin Redaksi (Pemred) K-TV, Syahid Mujtahidy, mengenalkan unit usaha dari PT. Kharisma Televisi Madura ini sebagai media audio visual, yang dapat mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu tidak terlepas dengan K-TV bisa menyiarkan melalui Smart TV via bergabung dengan Vidio.com, yang merupakan, salah satu platform di Smart TV.

“Era sekarang, eranya yang tidak mau susah. Jadi, kami mengambil langkah, menjadikan K-TV sebagai media televisi, yang dapat ditonton di mana saja dan kapan saja,” kata Syahid saat menyambut belasan pelajar SMA Maarif 1 Pamekasan.

Pria berusia 28 tahun ini juga menyampaikan, terkait besarnya animo kunjungan dan permohonan magang ke K-TV.

“Ini bagian dari kontribusi K-TV terhadap dunia pendidikan,” jelasnya soal pilihan menerima kunjungan dan mahasiswa magang.

Sementara itu, Ketua Komite SMA Maarif 1 Pamekasan Abusiri berterima kasih kepada K-TV, yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada siswanya.

“Harapan kami, dengan mereka ke sini, bisa lebih termotivasi dan peningkatan semangat belajar,” ucapnya.

Reporter : Ahmad Tamyizul

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

5 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *