Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Upaya Tingkatkan Gerakan Literasi, UPA. Perpustakaan UTM bersama Gol A Gong Sambangi Sekolah dan Perpusdes

ROAD SHOW: UPA. Perpustakaan UTM dan Duta Baca Indonesia 2021-2025 Heri Hendriyana Harris mendatangi Perpusdes Kamal. (K-TV/Hairul Umam)
ROAD SHOW: UPA. Perpustakaan UTM dan Duta Baca Indonesia 2021-2025 Heri Hendriyana Harris mendatangi Perpusdes Kamal. (K-TV/Hairul Umam)

K-TV | Bangkalan – UPA. Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar Safari Literasi bersama Duta Baca Indonesia 2021-2025, Heri Hendriyana Harris alias Gol A Gong, Selasa-Rabu (14-15/11/2023).

Sebelum menyambangi sejumlah lembaga pendidikan dan perpustakaan desa (perpusdes), UPA Perpustakaan UTM menggelar seminar pada hari pertama dengan Gol A Gong sebagai pembicaranya.

Seminar yang berlangsung di Gedung Cakra, kampus UTM, Bangkalan, ini mengangkat tema “Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat.”

Wakil Rektor I UTM, Dr. Ahnad Amzeri, menerangkan, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan gerakan literasi. Serta, pilihan road show ke sekolah dan perpusdes sebagai implementasi dari UPA. Perpustakaan UTM dalam memberikan solusi peningkatan minat baca.

“UPA. Perpustakaan UTM hadir dengan lebih nyata memberikan solusi peningkatan minat baca untuk kecerdasan smart literasi. Ini juga untuk meningkatkan gerakan literasi,” ucapnya saat jadi keynote speaker dalam seminar tersebut.

Baru kemudian, UPA. Perpustakaan UTM bersama dengan Gol A Gong menyambangi Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Bangkalan dan ke Perpusdes Kamal.

Sedangkan jadwal pada hari kedua, mereka akan mendatangi Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Safinda dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Bangkalan.

BACA

  1. Launching Kamus Bahasa Indonesia-Madura, Rektor Safi’: Jadi Rujukan Proses Pembelajaran di UTM | K-TV
  2. Pengukuhan 3 Guru Besar Baru, Rektor UTM Dr. Safi’: Pengaruhi Peningkatan Akreditasi Institusi dan Prodi | K-TV
  3. Gelar Seminar Nasional pada Perayaan HUT HBS, Dekan FKis UTM: Halal Lifestyle Pikat Non-Muslim di Berbagai Negara | K-TV

Reporter : Hairul Umam

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *