Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Bentuk 3 PAC ISNU di Pantura Pamekasan, Ra Imam Resmikan Sekretariat PAC ISNU Waru

MENCERAHKAN: Ketua ISNU Pamekasan Ra Imam S Arizal (kanan) meresmikan secara simbolis sekretariat PAC ISNU Waru di tengah-tengah pembentukan tiga PAC ISNU di Pantura. (K-TV/Hairul Anam)
MENCERAHKAN: Ketua ISNU Pamekasan Ra Imam S Arizal (kanan) meresmikan secara simbolis sekretariat PAC ISNU Waru di tengah-tengah pembentukan tiga PAC ISNU di Pantura. (K-TV/Hairul Anam)

K-TV | Pamekasan – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pamekasan membentuk ISNU Pantura yang terdiri dari tiga kecamatan, yaitu Batumarmar, Pasean, dan Waru, Minggu (12/11/2023).

Bertempat di Waru Barat, kegiatan yang juga dikemas dengan sosialisasi ke-ISNU-an itu dihadiri Ketua MWCNU Batumarmar, Pasean, dan Waru.

“Alhamdulillah tiga kecamatan di Pantura telah membentuk kepengurusan PAC ISNU,” ujar Ketua ISNU Pamekasan Ra Imam S Arizal dalam sosialisasinya sebelum meresmikan sekretariat ISNU Waru.

Pembentukan ISNU Pantura, terang Ra Imam, tidak lepas dari peran dari para MWCNU setempat. Pihaknya menghaturkan banyak terima kasih, khususnya kepada para kiai, baik di jajaran syuriah atau pun tanfidziyah MWCNU Pantura.

“Setelah PAC ISNU terbentuk, tugas berikutnya adalah penataan organisasi, melengkapi struktur kepengurusan, menyusun dan melaksanakan program organisasi,” terang alumnus Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep itu.

Dalam menyusun kepengurusan, Ra Imam menitipkan agar tidak terjadi rangkap jabatan, baik pada jabatan pengurus harian di semua tingkatan kepengurusan ISNU, atau jabatan pengurus harian pada Lembaga, Lajnah dan Badan Otonom NU.

Sebagai Badan Otonom, tegas Ra Imam, khidmat ISNU tetap kepada NU. Sebagaimana tertera dalam PD/PRT, ISNU diharapkan menjadi wadah bagi kegiatan-kegiatan para sarjana, ilmuwan, intelektual, dan profesional Nahdlatul Ulama dari berbagai disiplin ilmu agar terkonsolidasi efektif.

“Sekaligus berfungsi sebagai laboratorium NU di semua tingkatan,” tukasnya.

Sebelum sosialisasi ke-ISNU-an dan pembentukan tiga PAC ISNU di Pantura, kegiatan tersebut dimulai dengan tahlil bersama yang dipimpin Ketua MWCNU Batumarmar Kiai Imam Sajjad.

Setelah itu, sambutan atas nama MWCNU se-Pantura Pamekasan diwakili Ketua MWCNU Pasean Kiai Abd Rasat. Kiai Rasat mengajak seluruh pengurus ISNU agar berperan aktif dalam mengubah mindset masyarakat dari yang negatif menjadi positif.

Usai acara, hadirin menikmati ramah tamah; makan bersama dengan lauk pauk ikan bakar khas Pantura.

Reporter : Buyung Kurniawan

Redaktur : Hairul Anam

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *