Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Bawaslu Sumenep Koordinasi dengan DPMD soal Dugaan Dukungan Terbuka Kades Aeng Panas kepada PDI-P

TINDAK LANJUT: Bawaslu Sumenep koordinasi kepada DPMD terkait video viral soal dugaan Kades Aeng Panas beri dukungan terbuka kepada PDi-P. (K-TV/Taufiq Hidayat)
TINDAK LANJUT: Bawaslu Sumenep koordinasi kepada DPMD terkait video viral soal dugaan Kades Aeng Panas beri dukungan terbuka kepada PDi-P. (K-TV/Taufiq Hidayat)

K-TV | Sumenep – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumenep menindaklanjuti terkait video viral tentang dugaan Kepala Desa (Kades) Aeng Panas, Kecamatan Pragaan Muhammad Romli mendukung partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Tindak lanjut tersebut berupa Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Bawaslu Sumenep, Addahrariyatul Maklumiyah, yang koordinasi ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Rabu (8/11/2023).

Pria yang familiar dengan sapaan Rori ini menegaskan, Bawaslu Sumenep telah mengimbau agar kades bertindak netral pada Pemilu 2024. Dia pun berharap DPMD Sumenep melakukan hal serupa.

“Saya ke sini untuk koordinasi dengan Pak Kadis  (Anwar Syahroni Yuyuf). Pak Kadis yang ngurusi kepala desa juga kan. Jadi, pada prinsipnya, Bawaslu Sumenep juga sudah memberikan imbauan kepada seluruh kades di Sumenep. Saya berharap juga ke DPMD untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya kepada K-TV selepas melakukan koordinasi.

Rori menyampaikan, pernyataan Kepala DPMD Sumenep Anwar Syahroni Yusuf terkait pihaknya juga telah melakkan imbauan kepada semua kades di Kota Keris ini untuk menjaga netralitas pada Pemilu mendatang.

“Kalau dari DPMD, katanya sudah juga melakukan upaya – upaya seperti itu,” tambahnya.

Rori menyampaikan, saat ditemui K-TV, pihaknya belum bisa memastikan video tersebut bagian dari dukungan kepada PDI-P. Karena, pihaknya masih terus mengumpulkan informasi dan mendalaminya.

Rencananya, dalam waktu dekat, Kades Aeng Panas Muhammad Romli, juga akan dimintai keterangan.

“Kami akan meminta keterangan ke kades yang bersangkutan. Insya Allah, hari ini (Rabu, 8 November 2023) mungkin. Seperti apa nanti hasilnya, akan kami sampaikan lagi,” tandasnya.

BACA

  1. Bawaslu Sumenep Dalami Video Viral Kades Aeng Panas, yang Diduga Mengampanyekan PDI-P

Reporter : Taufiq Hidayat

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *