Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Presiden Setujui Penyematan Gelar Pahlawan kepada M. Tabrani, Keponakan: Panutan Keluarga Besar

PENYEMATAN: M. Tabrani menjadi calon penerima gelar Pahlawan Nasional. (K-TV/IST)
PENYEMATAN: M. Tabrani menjadi calon penerima gelar Pahlawan Nasional. (K-TV/IST)

K-TV | Pamekasan – Putra Pamekasan almarhum M. Tabrani akan mendapatkan gelar “Pahlawan Nasional” 2023. Kepastian tersebut berdasarkan surat Kementerian Sekretariat Negara RI nomor R-09/KSN/SM/GT.02.00/11/2023 soal Penyampaian Informasi Calon Penerima Gelar Pahlawan Nasional Tahun 20223, tertanggal 3 November 2023.

Dalam surat tersebut menyatakan, Presiden RI Joko WIdodo telah menyetujui dan menetapkan 6 calon penerima gelar Pahlawan Nasional, yang akan diberikan pada momentum perayaan Hari Pahlawan, 10 November nanti.

Keenam calon Pahlawan Nasional itu ialah almarhum Ida Dewa Agung Jambe (Bali), almarhum Bataha Santiago (Sulawesi Utara), almarhum M. Tabrani (Pamekasan, Jawa Timur), almarhum Ratu Kalinyamat (Jawa Tengah), almarhum K.H. Abdul Chalim (Jawa Barat), dan K.H. Ahmad Hanafiah (Lampung).

Keponakan M. Tabrani, Ratna Susilowati, yang berdomisili di Pamekasan, mengaku, telah mendengarkan informasi terkait salah satu anggota keluarga besarnya, akan mendapatkan gelar Pahlawan Nasional dalam waktu dekat.

“Saya senang sekali. Alhamdulillah. Berkat perjuangan yang panjang ini,” jawabnya saat dihubungi K-TV, Selasa siang (7/11/2023).

Ratna menceritakan, M. Tabrani merupakan sosok, yang cerdas, gigih, dan semangat dalam menuntut ilmu, hingga belajar ke Belanda.

“Sebagai panutan di keluarga besar M. Tabrani,” curhatnya.

Diketahui, M. Tabrani merupakan wartawan, yang berkarir hingga menempati posisi pemimpin redaksi (pemred). Pengusulan M. Tabrani ialah tidak terlepas dari dirinya merupakan pelopor penggunaan Bahasa Indonesia sebagai alat komunikasi Nasional.

TONTON

  1. Meneladani M. Tabrani yang Berjuang untuk Belajar ke Eropa pada Masa Penjajahan | Part 1
  2. Menyingkap Sosialisasi Pengajuan Putra Pamekasan M Tabrani sebagai Pahlawan Nasional

Reporter : Syahid Mujtahidy

Redaktur : Hairul Anam

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *