Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Januari-Oktober 2023, 159 Anak Peroleh Dispensasi Kawin dari PA Pamekasan

BANYAK: PA Pamekasan menerima 145 perkara selama sepuluh bulan ini (K-TV/ACH RIYAN)
BANYAK: PA Pamekasan menerima 145 perkara selama sepuluh bulan ini (K-TV/ACH RIYAN)

K-TV | Pamekasan – Jumlah anak di bawah umur, yang mengajukan dispensasi kawin di Pamekasan cukup tinggi. Catatan tersebut hitungan sejak Januari-Oktober 2023.

Berdasarkan data Pengadilan Agama (PA) Pamekasan, ada sebanyak 145 anak, yang mengajukan dispensasi kawin. K-TV menerima data tersebut, Jumat (3/11/2023).

Rinciannya, empat pengajuan dicabut dan sisanya dikabulkan. Tapi, pada tahun ini, PA Pamekasan tidak sebatas mengeluarkan dispensasi kawin sebanyak 141, melainkan ditambah pengajuan tahun sebelumnya sebanyak 18 perkara.

Jumlah pengajuan tertinggi pada Mei 2023, sebanyak 25 pengajuan. Catatan terendah ialah pada Agustus dan Oktober tahun ini dengan masing-masing 8 pengajuan.

“Laporan dispensasi kawin tahun 2023 sejak Januari hingga Oktober, ada 145 perkara. Yang diputus tahun 2023 sampai bulan Oktober ini 159 perkara,” sebut Staff Pelayanan PA Pamekasan Suci Kurniawati Putri.

Namun sayang, PA Pamekasan tidak memiliki data alasan pengajuan dispensasi kawin tersebut. Suci mengarahkan agar meminta ke Pengadilan Agama (PA) Pamekasan (DP3AKB) Pamekasan.

Reporter : Ach. Riyan

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *