Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Aliyadi Mustofa: Anies Wakili Kaum Intelektual, Muhaimin dari Kalangan Santri dan Sarungan

LENGKAP: Aliyadi Mustofa memandang AMIN sebagai pasangan ideal. (Dok. K-TV)
LENGKAP: Aliyadi Mustofa memandang AMIN sebagai pasangan ideal. (Dok. K-TV)

K-TV | Pamekasan – Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim), Aliyadi Mustofa, menilai, pasangan AMIN, yang lengkap dan ideal.

AMIN, yang dimaksud, pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Alasannya, kata Politikus PKB asal Sampang itu, pasangan AMIN merupakan kolaborasi, yang luar biasa. Hal itu terlihat dari Anies sebagai representasi kaum kampus dan intelektual.

Karena, salah satu landasannya, mantan Gubernur Daerah Kemerdekaan Indonesia (DKI) Jakarta itu pernah menduduki kursi Rektor Universitas Paramadina, Jakarta.

Serta, Anies juga mempelopori sejummah program dalam dunia pendidikan seperti Indonesia Mengajar, Indonesia Menyala, dan Kelas Inspirasi.

Sedangkan, Muhaimin dinilai menjadi representasi dari kalangan pesantren atau kaum santri. Karena, dia memiliki gen dari keluarga pesantren dan partai politik, yang dipimpinnya juga mendukung sejumlah kebijakan, yang muaranya terhadap pesantren dan santri.

“Pasangan AMIN merupakan kolaborasi dari kekuatan yang luar biasa. Kalau Pak Anies lebih mewakili kaum kampus dan intelektual, di sini ada Gus Muhaiman yang lebih mewakili kaum sarungan, kaum santri, dan tradisional,” kata Aliyadi saat hadir sebagai narasumber dalam program “NGOPI Pahit atau Manis?” di K-TV, yang tayang pada 25 Oktober 2023.

Bukan sebatas kolaborasi tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim itu menyebutkan pasangan AMIN sangat ideal dengan menjadi representasi dari dua organisasi ekstra kampus, yang besar.

“Saling melengkapi satu sama lain. Kalau Pak Anies lebih mewakili kawan-kawan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), di sini ada Gus Muhaimin yang notabene kader PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia),” imbuhnya.

Terakhir, kelengkapan pasangan tersebut juga tidak terlepas dari pandangan Aliyadi terkait Anies, yang mewakili kalangan Islam Moderat dan Muhaimin dari Islam Tradisional.

Selengkapnya tonton,

  1. Pasangan Anies-Imin Paket Lengkap, Aliyadi Mustofa: Kombinasi Kaum Intelektual-Santri dan HMI-PMII
  2. Legislator Jatim Aliyadi Mustofa: Bagi PKB, Harga Mati Syaikhona Kholil Jadi Pahlawan Nasional

Reporter : Buyung Kurniawan

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *