Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Wartawan Televisi Silaturahmi, Kapolsek Pamekasan: Ketika Dapat Informasi, Jangan Lupakan Kami!

PENYAMPAI RILASAH: Kapolsek Pamekasan AKP Syaiful Bahri Maulana menyambut hangat kehadiran wartawan televisi. (Siti Romlah/K-TV)
PENYAMPAI RILASAH: Kapolsek Pamekasan AKP Syaiful Bahri Maulana menyambut hangat kehadiran wartawan televisi. (Siti Romlah/K-TV)

K-TV| Pamekasan – Kapolsek Pamekasan AKP Syaiful Bahri Maulana tampak semringah. Dia menyambut hangat kehadiran para wartawan televisi di kantornya, Sabtu (14/9/2024).

Para wartawan tersebut menjalin silaturahmi dan koordinasi terkait pemberitaan di wilayah hukum Kecamatan Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, AKP Syaiful Bahri Maulana menyatakan polisi saat ini tidak boleh pelit informasi. Namun, terdapat sistem koordinasi yang mesti dipatuhinya.

“Bukan kami pelit dalam memberikan informasi. Dalam arti kata, di Polres Pamekasan ada Kasihumas yang membidangi informasi. Terkait pemberitaan, kami satu pintu ke Kasihumas Pamekasan (AKP Sri Sugiarto, red),” terang AKP Syaiful—panggilan akrab AKP Syaiful Bahri Maulana.

Setiap kejadian atau tatkala pihaknya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), pasti mengirim data terlebih dahulu ke grup Polres Pamekasan, yang di dalamnya terdapat Kapolres AKBP Jazuli Dani Iriawan.

“Saya juga japri ke Kasihumas sembari minta tolong pemberitaannya, terutama ketika kami mendatangi TKP,” ujarnya.

Kalau pihaknya mendahului dalam memberikan informasi, kata AKP Syaiful, tentu akan disalahkan oleh pihak Polres Pamekasan karena informasi di Polsek sudah satu pintu ke Kasihumas Polres.

“Kini di Polsek sudah tidak ada Humasnya. Sekali lagi, sudah satu pintu ke Kasihumas Polres Pamekasan,” tegasnya.

AKP Syaiful berharap silaturahmi antara wartawan dengan kepolisian tetap terjalin dengan baik. Sama juga barangkali wartawan dapat informasi duluan, pihaknya minta jangan dilupakan.

“Terutama kejadian-kejadian yang terjadi di daerah pelosok,” tukasnya.

Reporter : Sitti Romlah

Redaktur : Hairul Anam

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *