Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Vakum 18 Tahun, Karang Taruna Kecamatan Kadur kembali Gelar Karnaval

MERIAH: Karang Taruna Kecamatan Kadur menggelar karnaval. (K-TV/Ahmad Tamyizul)
MERIAH: Karang Taruna Kecamatan Kadur menggelar karnaval. (K-TV/Ahmad Tamyizul)

K-TV | Pamekasan – Karang Taruna Candradimuka, Kecamatan Kadur, Pamekasan, kembali menggelar Parade Kebangsaan se-kecamatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, Selasa (20/08/24).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kadur, Rifqan Ahmad Zarnuji, menyampaikan, peringatan kali ini, terdapat banyak macam lomba, yang berbeda dengan tahun sebelumnya, ialah lomba Parade Kebangsaan.

“Yang berbeda, Karang Taruna menggelar Parade Kebangsaan; Lomba Karnaval dengan konsep menampilkan perjuangan kemerdekaan, kebudayaan, dan pakaian adat, yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini, menambahkan, adanya Parade Kebangsaan adalah sejarah baru bagi kecamatan kadur, yang sejak 2006 tidak pernah menggelar karnaval dengan tema kebangsaan.

“Setelah sekian lama Karnaval di Kecamatan Kadur vakum, Karnaval dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan kembali menyapa masyarakat Kadur dengan kemeriahan, yang tak terbendung, pesertanya dari berbagai lembaga pendidikan dan masyarakat umum, semuanya sangat antusias berpartisipasi”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Kadur Muhammad Jasin mengatakan, Parade Kebangsaan ini layak diapresiasi. Sebab, antusiasme masyarakat dan kreativitas dalam menghias kendaraan dan penampilannya sangat layak diapresiasi.

“Meskipun anak-anak Karang Taruna terbilang mendadak dalam menyiapkan Parade Kebangsaan ini, antusiasme dan keberagaman hiasan karnaval sungguh luar biasa, apalagi ada penampilan Drumband dan 9 Musik Ul-Daul, yang sangat erat dengan kebudayaan di Madura,” jelasnya.

Jasin menambahkan, karnaval ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga memberikan dampak positif, yang signifikan bagi perekonomian lokal, terutama bagi pelaku usaha mikro dan menengah (UMKM).

“Para pelaku UMKM, seperti pedagang makanan, minuman, serta penyedia kereta kencana, dan penyedia makeup artis turut merasakan manfaatnya. Tentu kami berharap acara ini kedepan lebih baik, mulai dari siapan panitia dan persiapan teknis lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Tamyizul

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *