Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Gelar SOeCI 2024, UNIBA Madura Kuatkan Mental 1.200 Mahasiswa Baru

MISI KHUSUS: UNIBA Madura menguatkan mental mahasiswa baru dengan menggelar SOeCI 2024. (K-TV/Taufiq Hidayat)
MISI KHUSUS: UNIBA Madura menguatkan mental mahasiswa baru dengan menggelar SOeCI 2024. (K-TV/Taufiq Hidayat)

K-TV | Sumenep – 1.200 mahasiswa baru (maba) UNIBA Madura mengikuti Student Orientation and Cumpus Induction (SOeCI) 2024 sebelum memulai perkuliahan tahun akademik 2024/25.

Rektor UNIBA Madura Prof. Dr. Rachmad Hidayat menjelaskan,  maba akan melalui dua tahap untuk mengenal kampusnya, mulai dari pengenalan tahap universitas atau secara keseluruhan. Kedua, pengenalan di tingkat fakultas.

“Kami ada beberapa tahapan, pertama mahasiswa baru dapat mengenal UNIBA secara umum, setelah itu ke jurusan masing-masing,” ucap Prof. Rachmad, Minggu (18/8/2024).

Rektor, yang murah senyum ini, menambahkan, tujuan dari SOeCI tersebut bukan sebatas untuk pengenalan kampus sistem perkuliahan.

Namun, pihaknya juga membekali mereka kematangan mental sebelum mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

Dengan pembagian, sebut Prof. Rachmad, masing-masing dua hari untuk pengenalan kampus dan jurusan, baru kemudian pengenalan umum.

“Penyambutan maba dari tahun ke tahun memang dilakukan secara konsisten, kami ingin mahasiswa baru ini dapat segera beradaptasi dengan sistem, yang akan diterapkan di kampus,” imbuhnya.

Dia juga berharap, maba mammpu memanfaatkan SOeCI dengan baik, sehingga tidak ada alasan untuk tidak siap berproses di UNIBA Madura, baik dalam bidang akademik ataupun non akademik.

“Artinya, 1.200 mahasiswa baru, yang terdiri dari 768 perempuan dan sisanya laki-laki siap mengikuti perkuliahan di kampus,” pungkasnya.

Reporter : Taufiq Hidayat

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *