Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Resmikan Kota Lama dengan Kawasan Eropa, Arab, dan Cina, Ini Pesan Walikota Surabaya

MENARIK: Surabaya memiliki destinasi baru, yakni Kota Lama, yang meliputi kawasan Eropa, Arab, dan Cina. (K-TV/Dandy Segara)
MENARIK: Surabaya memiliki destinasi baru, yakni Kota Lama, yang meliputi kawasan Eropa, Arab, dan Cina. (K-TV/Dandy Segara)

K-TV l Surabaya – Kota Surabaya kembali menunjukkan pesonanya melalui soft launching kawasan Kota Lama di Plaza Internasional, Kamis (27/6/2024).

Walikota Surabaya Eri Cahyadi merasa bangga atas terwujudnya program tersebut. Dia menyampaikan, pembangunan heritage tersebut tidak terlepas dari peran semua elemen.

“Surabaya memiliki sejarah, yang luar biasa. Ada yang mengatakan tidak mungkin, hari ini, kami buktikan bahwa Surabaya mungkin,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam soft launching kawasan Kota Lama.

Sebagai informasi, kawasan Kota Lama Surabaya, yang diluncurkan, mencakup berbagai wilayah bersejarah seperti kawasan Eropa, Cina, dan Arab.

Kawasannya mencangkup gedung Polrestabes Surabaya, Jalan Kya-Kya, Jembatan Merah Plaza, dan Jalan Rajawali. Serta, di sebelah Plaza Internasional, ada taman bersejarah, yang merupakan replika mobil Jenderal Mallaby, yang terbakar.

Walikota Eri menambahkan, Kota Lama ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik seperti mobil Jeep, becak, sepeda listrik, dan sepeda kuno.

Selain itu, akan ada tempat persewaan baju untuk swafoto guna menambah daya tarik kawasan tersebut.

“Saya berharap tolong dijaga Kota Lama ini. Ayo, kita tunjukkan ke seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri bahwa Surabaya masih mempertahankan jiwa kebangsaan dan semangat luar biasa,” tambahnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap komunitas lokal, Walikota Eri juga mengajak komunitas-komunitas di Surabaya untuk aktif meramaikan Kota Lama. Berbagai kegiatan seperti lomba e-sport, dance competition, dan DJ competition akan digelar pada Juli mendatang.

Reporter : Dandy Segara

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *