Logo Web Atas
Web Atas Lomba Opini
Maulid Nabi Muhammad WEB Atas
K-TV Peduli WEB Atas

Demi Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemkab Sumenep Segera Salurkan Insentif Rp1,5 Juta setiap Guru Non Sertifikasi dan PNS

PERHATIAN PEMERINTAH: Pemkab Sumenep sedang memproses pencairan insentif guru non sertifikasi dan ASN. (K-TV/Taufiq Hidayat)
PERHATIAN PEMERINTAH: Pemkab Sumenep sedang memproses pencairan insentif guru non sertifikasi dan ASN. (K-TV/Taufiq Hidayat)

K-TV | Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep akan segera mencairkan insentif guru non sertifikasi dan pegawai negeri Sipil (PNS).

Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra, melalui Sub Koordinator Penyelenggaraan Tugas Pembantuan, Purnamawati, menyampaikan, saat ini sudah dalam proses verifikasi data sebagai bagian proses sebelum Surat Keputusan (SK) Bupati Sumenep terbit.

“Secepatnya akan kami cairkan,” kata Purnamawati, Selasa pagi (4/6/2024).

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi kabar gembira bagi ribuan guru non sertifikasi dan PNS di Kota Keris ini.

Sebab, menurutnya, bantuan kepada guru berupa insentif tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan guru, yang belum berstatus sertifikasi atau PNS.

“Kalau sebelumnya setiap penerima itu Rp1.200.000, dipastikan saat ini rata-rata setiap penerima sebesar Rp1.500.000 ribu,” sebutnya untuk menyampaikan nominal insentif, yang akan diterima guru non sertifikasi dan PNS.

Dia berharap, penyaluran insentif guru non sertifikasi dan PNS thaun ini dapat berdampak terhadap mutu pembelajaran di sekolah.

“Saya berharap penyaluran insentif ini dapat menjadi motivasi dan kinerja guru untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah,” harapnya.

Sebagai tambahan informasi, penerima pada tahun kemarin sebanyak 5.055 guru. Serta, program ini terkover dari APBD dan PAK.

Reporter : Taufiq Hidayat

Redaktur : Syahid Mujtahidy

Bagikan

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Logo WEB Bawah
K-TV Peduli Web Bawah
Web Bawah Lomba Opini
WEB Bawah Maulid Nabi

Berita terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *